Kunjungan Eurosearch Consultants GmbH Jerman



10 Jan 2024




Eurosearch Consultants GmbH, perusahaan konsultan Jerman, pada hari Rabu, 10 Januari 2024 melakukan kunjungan ke Poltekkes Kemenkes Yogyakarta (Polkesyo) setelah sebelumnya berkunjung ke Poltekkes Kemenkes Jakarta 3 dan Poltekkes Kemenkes Semarang. Rangkaian tour ini dilakukan Perusahaan konsultan tersebut untuk mengetahui dan mendalami teknis proses pelaksanaan pembelajaran bahasa Jerman khususnya di kelas International Jurusan Keperawatan Polkesyo dan memberikan dukungan bagi peningkatan kapasitas tenaga kesehatan Indonesia yang akan bekerja di Jerman.

Hadir dalam kunjungan ini adalah Chief Executive Officer (CEO) Joy Edwin Thanarajah dan Business Development Manager IESG Dennis Fromm serta didampingi Tim dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Tenaga Kesehatan yang di pimpin ibu dr. Sri Wahyuni M.Sc. Delegasi diterima langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Dr. Iswanto, SPd, MKes didampingi Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Umi Istianah, S.Kep.,Ns.,M.Kep.,Sp.Mb beserta jajaran manajemen dan Dosen. Pada kesempatan ini mahasiswa Polkesyo yang hadir mayoritas adalah mahasiswa Kelas International Jurusan Keperawatan. 

Dalam sambutannya Direktur Polkesyo menekankan pada upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Polkesyo untuk merintis kelas international dan harapannya ke depan agar mahasiswa Polkesyo mampu berkiprah dalam pelayanan kesehatan di tingkat international salah satunya di negara Jerman. 

Joy Edwin Thanarajah selaku CEO menyampaikan situasi tenaga kerja bidang pelayanan kesehatan di Jerman, berbagai kesempatan yang terbuka luas dan strategi untuk dapat menembus dunia kerja bidang kesehatan di Jerman. Paparan ini disambut antusias oleh mahasiswa yang mengajukan berbagai pertanyaan menarik. 

Kunjungan ini diakhiri dengan campus tour untuk melihat berbagai fasilitas kampus yang tersedia di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

 

(Promosi, Humas & CDC)