Musyawarah Besar Tahun 2024 Badan Legislatif Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta



17 Jan 2024




Jumat Pon – Minggu Kliwon, 12 – 14 Januari 2024 telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Besar Tahun 2024 secara luring di Grha Literasi Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini diselenggarakan oleh Badan Legislatif Mahasiswa sebagai salah satu program kerja yang bertujuan untuk menyatukan dan/atau merevisi AD/ART BLM, BEM, HMJ, HMPS, dan UU Pemira Poltekkes Kemenkes Yogyakarta sehingga terdapat AD/ART di dalamnya yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan setiap kegiatan berorganisasi selama satu tahun ke depan serta mengesahkan Garis Besar Program Kerja Badan Legislatif Mahasiswa dan juga Standar Operasional Prosedur Kegiatan Ormawa dan UKM. Kegiatan Musyawarah Besar Tahun 2024 dihadiri oleh seluruh perwakilan setiap Ormawa dan UKM yang selanjutnya disebut dengan Musyawarah Besar (MUBES).

Sebelum dilakukan kegiatan Musyawarah Besar akan dilaksanakan Panitia Khusus (Pansus) yang akan dilaksanakan pada Sabtu Pahing, 6 Januari 2024. Kegiatan pansus dilakukan selama satu hari, dimana dalam kegiatan tersebut membahas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Ormawa dan UKM yang merupakan pembahasan masing-masing Ormawa dan UKM yang selanjutnya akan disahkan di Musyawarah Besar. Kegiatan Musyawarah Besar dilakukan selama tiga hari, dimana dalam kegiatan tersebut membahas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Ormawa  dan UKM sebagai acuan untuk bertindak dan peringatan yang telah disepakati agar tidak melanggar aturan organisasi.

Musyawarah Besar Tahun 2024 hari pertama dilaksanakan pada Jumat Pon, 12 Januari 2024 dimulai pada pukul 12.30 WIB yang dibuka oleh Sdri. Nazma Syifa Nabilla selaku MC. Acara diawali dengan kegiatan pembukaan berupa pembacaan doa oleh Sdr. Kevin Rizki. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Musyawarah Besar Tahun 202 oleh Sdr. Tegar Regian.

Acara Musyawarah Besar Tahun 2024 berakhir pada hari ketiga yaitu Minggu Kliwon, 14 Januari 2024 pukul 20.00 WIB. Acara berlangsung dengan baik, dengan adanya landasan ini Ormawa/UKM diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya untuk dapat berkompetisi mengadakan kegiatan positif yang dapat membangun softskill maupun hardskill Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.